Sabtu, 05 Januari 2019

cara edit data keluarga pis pk


Program PIS-PK "Program Indonesia Sehat- Pendekatan Keluarga" ini dilaksanakan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau Puskesmas yang langsung dibawahi oleh Dinas Kesehatan Setempat. Dalam satu Puskesmas biasanya terdiri oleh Kepala Puskesmas sebagai Penanggung Jawab, Admin, Supervisor dan Surveyor yang bertugas terjun langsung ke lapangan. Secara garis besar, PIS-PK ini melakukan kunjungan rumah dengan focussing terhadap 12 Masalah Kesehatan yaitu :


Program Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak
1. Keluarga mengikuti Program Keluarga Berencana
2. Ibu melahirkan di fasilitas kesehatan
3. Bayi mendapatkan imunisasi dasar lengkap.
4. Bayi diberikan ASI Ekslusif selama 6 bulan
5. Balita dipantau pertumbuhan dan perkembangannya
Pengendalian Penyakit Menular dan Penyakit Tidak Menular
6. Penderita Tuberculosis Paru mendapatkab pengobatan sesuai standar
7. Penderita Hipertensi berobat secara teratur
8. Penderita Gangguan Jiwa tidak ditelantarkan
Perilaku Kesehatan Lingkungan
9. Tidak ada anggota keluarga yang merokok
10. Keluarga memiliki/memakai air bersih
11. Keluarga memiliki/memakai jamban sehat
12. Seluruh anggota keluarga menjadi anggota JKN

Setelah dilakukan kunjungan rumah, seluruh data yang didapat harus di Input data keluarga di Aplikasi Keluarga. Sehat Pusdatin. Untuk pengentrian bisa dilakukan melalui komputer atau melalui aplikasi android yang sudah bisa didownload di Google Play Store :

Bagaimana Cara Edit data keluarga yang sudah di Input?


Nah mungkin masih ada yang bingung bagaimana mengedit data yang sudah di entri  melalu laktop. 
Masuk ke dalam aplikasi Melalui https://keluargasehat.kemkes.go.id/. Kemudian masukkan username dan password Surveyor yang telah dibuatkan oleh Admin sebelumnya. Setelah itu :Sign in / Login”


Setelah login, maka akan tersedia menu Pis Pk. Lalu klik Data rumah Tangga


Selanjutnya anda akan masuk ke beranda Aplikasi KS. Disana sudah ada nama-nama keluarga yang sudah dilakukan kunjungan dan entri. Sekarang untuk mengedit data yang sudah entri keluarga yang telah kita lakukan kunjungan anda bisa mengklik tanda plus (+) yang ada disebelah kiri yang berwarna biru langit.




Setelah itu akan muncul secara otomatis data RW,RT,IKS Inti,IKS Besar, Aksi. Lalu Di “Aksi” Anda bisa Mengklik gambar “Pinsil”

Setelah itu akan muncul secara otomatis data pengenalan tempat sesuai lokasi surveyor yang sudah didaftarkan admin. Disitu anda hanya tinggal mengisi data kelurahan/desa, RT, RW, Nomor Urut Bangunan, Nomor Urut Keluarga serta Alamat Rumah. Apabila sudah diisi kemudian , anda bisa ingin dirubah Apa yang perku di rubah, Lalu anda mengklik lanjut


Anda akan dibawa ke kolom selanjutnya, mulai dari kolom 2, 3, 4,dan 5. dan anda bisa merubah data dan menambah data sesuai yang anda inginkan, setelah itu anda bisa mengklik "Lanjut"




Setelah ditahap Akhir anda Bisa menyimpan data yang anda rubah dan data yang anda tambah. Kemudian anda bisa Mengkelik "Simpan" yang berwarna Hijau yang berada disudut kanan bawah. Dengan anda mengklik SIMPAN berarti secra otomatis pengeditan data Pis-pk Telah selesai. 



Hal yang tidak kalah penting adalah selalu mengerluarkan aplikasi setelah pengentrian / pengingptan data atau pengeditan data, untuk menghidari kersakan data dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.anda bisa mengklik gambar OFF yang berada disebelah kiri


Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membaca dan bagi pihak-pihak terkait. Salam Hidup Sehat. PLANET SEHAT









Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

google

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

 

Tahun Postiangan Awal

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger